Pertama di Jateng, Sukoharjo Mulai Kelola PBB

SUKOHARJO – Mulai 21 Januari 2012, Kabupaten Sukoharjo mengambil alih pengelolaan Pajak Bumi Bangunan (PBB) secara mandiri dari pengelolaan sebelumnya, yakni Kantor Pajak Pratama (KPP) Sukoharjo.

Pengambilalihan pengelelolaan PBB ditandai launching secara resmi oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, di Pendopo Graha Satya Praja Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (21/1/2012).

“Kabupaten Sukoharjo merupakan kabupaten pertama di Jawa Tengah yang mengambil alih pengelolaan PBB secara mandiri dari Kantor Direktorat Jenderal Pajak,” ungkap Wardoyo Wijaya.

Lebih lanjut dia mengatakan, mulai saat ini pendapatan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di wilayah Kabupaten Sukoharjo resmi masuk ke Kas Daerah. Dengan pengelolaan secara mandiri, paling tidak, Kabupaten Sukoharjo akan mendapat tambahan sedikitnya Rp5 miliar dari pengelolaan PBB.

“Sebelumnya, saat masih dikelola Kantor Direktorat Jenderal Pajak, kabupaten Sukoharjo hanya menerima Rp22 miliar. Tapi setelah dikelola secara mandiri, diharapkan bisa meningkat menjadi Rp27 miliar. Berarti ada peningkatan sekaligus juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelas Bupati Sukoharjo.

sumber : Okezone

Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s