Bank Sentral AS Pangkas Perkiraan Pertumbuhan Ekonomi

WASHINGTON, KOMPAS.com— Bank Sentral AS (The Fed) memangkas perkiraannya untuk pertumbuhan ekonomi AS tahun ini dan berikutnya dengan mempertimbangkan pertumbuhan lebih lambat dalam investasi bisnis dan depresi sektor perumahan.The Fed memproyeksikan pertumbuhan untuk tahun ini dalam kisaran 2,2-2,7 persen dan 2,8-3,2 persen pada 2013. Dalam proyeksi ekonomi November, bank sentral telah memperkirakan pertumbuhan produk domestik bruto 2,5-2,9 persen untuk 2012 dan 3,0-3,5 persen untuk 2013.

Pengatur kebijakan Komite Pasar Terbuka Federal juga menetapkan target inflasi pada 2,0 persen, menandakan tingkat kenaikan harga di mana pihaknya bisa mulai memperketat kebijakan moneter. The Fed mengatakan, itu adalah “komitmen kuat” untuk mandat hukum dari Kongres “mendorong kerja maksimum, harga stabil, dan suku bunga jangka panjang moderat.”

Tingkat pengangguran telah jatuh selama empat bulan berturut-turut, menjadi 8,5 persen pada Desember, di tengah pemulihan rapuh dari resesi yang mendalam. Perkiraan inflasi juga pada atau di bawah tingkat target baru untuk tiga tahun berikutnya.

Sumber : Kompas

Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s