Ruang Banggar Dibongkar, Barang Mahal Jadi Milik Kontraktor

JAKARTA, KOMPAS.com — Ruang Badan Anggaran DPR dikabarkan akan dibongkar, Kamis (2/2/2012) malam hari ini. Barang-barang yang sempat disorot, seperti kursi impor dan LCD, akan diangkut menggunakan truk tronton dan diganti barang-barang lokal.

“Ruang Badan Anggaran lho, nanti malam,” ujar Anggota Badan Kehormatan DPR, Fachri Hamzah, ketika dihubungi wartawan.

Dipilihnya waktu malam hari untuk pembongkaran karena alasan teknis. Truk tronton yang akan membawa barang-barang baru bisa melintas di jalan tol pada saat malam hari.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat Jendral (Setjen) DPR Jaka Winarko membenarkan akan ada pembongkaran tersebut. “Dalam waktu sesingkat-singkatnya. Karena kita tidak ingin mengganggu kegiatan, maka dilakukan malam hari. Bisa malam ini atau besok malam,” ujar Jaka.

Pembongkaran perabotan itu, lanjut Jaka, sesuai dengan rekomendasi Badan Kehormatan (BK) DPR yang agar mengganti perabotan luar negeri atau impor dengan barang lokal. Perabotan yang akan diganti itu antara lain kursi untuk anggota, kursi pimpinan, wireless, serta beberapa lampu.

Pihak kontraktor pelaksana PT Pembangunan Perumahan (PP) bersedia mengganti barang-barang mewah tersebut dengan barang lokal sesuai dengan rekomendasi BK. Menurutnya, barang-barang impor itu nantinya akan menjadi milik PT PP.

“Berikutnya ada di pihak PP. PP bersedia mengganti sesuai rekomendasi BK,” kata Jaka.

sumber : kompas

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s