TNI Juga Wajib Taat Pajak

WONOSOBO, KOMPAS.com- Sebagai salah satu instrumen keamanan negara, setiap prajurit TNI juga wajib menjadi teladan bagi masyarakat, termasuk dalam urusan membayar pajak. Selain mendukung program pembangunan, taat membayar pajak merupakan wujud nasionalisme dan patriotisme nyata.

Komandan Kodim 0707 Wonosobo, Letkol (Arm) Indro Repati, Kamis (15/3/2012), menegaskan, pihaknya bersama seluruh jajaran TNI di lungkungan Kodim 0707 Wonosobo bersama-sama telah menyerahkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pada Rabu kemarin.

“Kami menyerahkan 270 SPT 2011 dari para anggota Kodim kepada Petugas Kantor Pajak Wonosobo,” jelasnya.

Menurut Indro, kewajiban menyerahkan SPT Tahunan tersebut sudah biasa dilakukan dalam setiap tahunnya, sebelum batas akhir penyerahan SPT PPh Orang Pribadi, tanggal 31 Maret. Dengan diserahkannya SPT tersebut, selain menunaikan kewajiban anggota Kodim, juga diharapkan mampu menjadi teladan bagi setiap keluarga di lingkungan Kodim yang memiliki kewajiban serupa, serta masyarakat Wonosobo secara umum.

“Sesuai prosedur yang ditetapkan, setiap prajurit sudah rutin membayar pajak di setiap bulannya, karena pendapatan gaji mereka secara otomatis dipotong untuk pajak oleh juru bayar Kodim,” ungkapnya.

Kepala Seksi Pemeriksaan KPP Wonosobo, Dony Himawan, mengaku sangat mengapresiasi inisiatif Kodim 0707 Wonosobo menyerahkan SPT sebelum tenggat waktu 31 Maret. Hal itu merupakan wujud keteladanan seorang pemimpin.

“Apalagi untuk lingkup Kabupaten Wonosobo, hal itu adalah yang pertama kali. Penyerahan SPT tahunan tersebut sekaligus akan menjadi awal yang baik bagi program KPP Wonosobo yang akan mengadakan Kegiatan Pekan Panutan beberapa hari mendatang,” terangnya.

sumber : kompas

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s