Relaunching Sensus Pajak Nasional di KPP Pratama Pasuruan

Sehubungan dengan peluncuran relaunching Sensus Pajak Nasional, hari Rabu tanggal 2 Mei 2012 KPP Pratama Pasuruan mengadakan acara peluncuran Sensus Pajak Nasional yang dikemas secara sederhana dalam upacara di halaman KPP Pratama Pasuruan.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh karyawan KPP Pratama Pasuruan, bagi karyawan yang telah ditunjuk sebagai tim sosialisasi relaunching Sensus Pajak Nasional memakai seragam kaos SPN berwarna kuning cerah dan bagi karyawan lainnya memakai baju batik seperti biasa.

Dalam upacara tersebut dilepas balon udara yang disertai dengan spanduk bertuliskan Relaunching Sensus Pajak Nasional yang dilepas oleh bapak Juntoro selaku Kepala KPP Pratama Pasuruan dan diiringi oleh karyawan paling senior dan karyawan paling yunior di KPP Pratama Pasuruan

Melalui Relaunching SPN diharapkan salah satu target antara lain perluasan basis data melalui upaya ekstensifikasi penerimaan pajak dapat tercapai.

Bagi masyarakat khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan, Sensus Pajak Nasional merupakan sarana untuk dapat memberikan informasi secara benar dan jujur kepada negara melalui Direktorat Jenderal Pajak, sehingga salah satu tujuan tridharma perpajakan, yaitu seluruh objek pajak telah dikenakan pajak sesuai ketentuan yang berlaku, dapat terpenuhi.

Melalui SPN pula diharapkan dapat tercapai kesetaraan dalam pemenuhan kewajiban perpajakan, sehingga tak ada lagi istilah berburu di kebun binatang bagi aparat pajak, namun tanpa bantuan masyarakat maka upaya pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pajak tidak akan membuahkan hasil yang optimal.

Pos ini dipublikasikan di Kegiatan dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s