KPP Pratama Pasuruan Meraih Peringkat Kedua Lomba Pelayanan Tahun 2012

Seksi Pelayanan

Kepala Seksi Pelayanan beserta staf

Sekali lagi KPP Pratama Pasuruan menunjukkan kualitasnya, setelah menempati peringkat pertama dalam hal pencapaian target penerimaan, kali ini KPP Pratama Pasuruan berhasil meraih peringkat kedua Lomba Pelayanan Tahun 2012 yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah DJP Jawa Timur III. Tahun ini peringkat pertama diduduki oleh KPP Pratama Pare sedangkan KPP Pratama Singosari ada di peringkat ketiga.

penyerahan piala

Penyerahan piala oleh Kakanwil DJP Jatim III kepada Kepala KPP Pratama Pasuruan

Lomba Pelayanan adalah agenda tahunan Direktorat Jenderal Pajak yang mulai dilaksanakan sejak tahun 2009. Lomba ini merupakan salah satu upaya DJP untuk terus berbenah dalam upaya meningkatkan kepuasan dan kualitas pelayanan perpajakan kepada Wajib Pajak dan masyarakat. Khusus di lingkungan Kantor Wilayah DJP Jawa Timur III penilaian terhadap semua KPP dilaksanakan pada tanggal 18 Juni sampai dengan 13 Juli 2012 dengan melakukan pengamatan langsung ke masing-masing KPP dan menyebar kuesioner kepada Wajib Pajak.

Jenis dan kriteria pelayanan yang dilombakan meliputi :

  1. Visi, misi, motto dan janji pelayanan;
  2. Nilai-nilai Kementerian Keuangan;
  3. Evaluasi dan kepatuhan terhadap Standard Operating Procedures (SOP) pelayanan;
  4. Inovasi dan langkah antisipasi dalam menghadapi keluhan Wajib Pajak;
  5. Perilaku Sumber Daya Manusia (SDM);
  6. Kualitas SDM;
  7. Ketersediaan dan optimalisasi sarana prasarana pelayanan;
  8. Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), dapat menggunakan format Survei Tingkat Kepuasan Pelayanan yang dilakukan oleh KPDJP sebagaimana terlampir dalam Lampiran V yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak ini;
  9. Kepedulian Pimpinan;
  10. Tingkat kepatuhan Wajib Pajak;
  11. Kinerja penerimaan pajak;
  12. Apresiasi dari Wajib Pajak.
Garda terdepan KPP Pratama Pasuruan

Garda terdepan KPP Pratama Pasuruan

Selamat kepada KPP Pratama Pasuruan, khususnya Seksi Pelayanan, semoga capaian ini semakin memacu semangat untuk melakukan pelayanan secara total kepada Wajib Pajak.

Pos ini dipublikasikan di Kegiatan dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s