Merdeka

juntoro

Per 1 Juli 2013, Pak Juntoro , Kepala KPP Pratama Pasuruan akan memasuki masa purna bhakti. Berdasarkan data kepegawaian, Pak Jun mulai bekerja di DJP sekitar tahun 1978.

Sehingga, kira-kira Pak Jun sudah mengabdi di DJP sekitar 35 tahun.

Tentunya bukan masa yang singkat. Kalau dilihat dari data kepegawaian, karier Pak Jun dimulai dari pelaksana hingga akhirnya jabatan terakhir beliau adalah eselon 3, Kepala KPP Pratama Pasuruan.

Selama 35 tahun pengabdian tersebut, Pak Jun sudah pernah tinggal di beberapa daerah di Indonesia.

***

Rabu Legi, 26 Juni 2013, pukul 09.30 WIB.

Para pegawai sudah mulai memasuki aula kantor. Terlihat juga beberapa undangan mantan pegawai Pasuruan baik yang sudah purna bhakti maupun yang masih aktif di daerah lain.

Hari itu memang hari yang istimewa, beberapa kepala kantor ikut datang untuk menghantar Pak Jun memasuki masa purna bhakti.

Sepertinya dalam sejarah, baru kali ini acara menghantar purna bhakti kepala kantor di suatu kantor kecil yang dihadiri oleh para eselon 3.

Rrrruaaarr biasssaaa….

***

Sebagai host pada acara tersebut adalah Nita, seorang Account Representative di KPP Pasuruan yang mempunyai followers hampir sejuta ummat. Kepiawaian Nita dalam memandu acara sudah tidak diragukan lagi.

Ditemani seorang Co-Host yang gak keren, gak ganteng, hanya bermodalkan bondo nekat. Saya sendiri.

Pada kesempatan itu, saya mewakili panitia, membacakan Curriculum Vitae dari Pak Jun. Juga menerangkan filosofi backdrop yang keren, hasil karya Mas Dodo.

***

Beruntung, KPP Pratama Pasuruan memiliki pegawai yang mempunyai multi talenta. Bakat seni mereka tidak padam meskipun sudah jadi pegawai.

KPP Pasuruan adalah gudangnya para penyanyi dan pemusik.

Acara dibuka dengan sebuah lagu dari Ebiet G.Ade, Tititp Rindu Buat Ayah, yang dibawakan oleh Mas Aan ( AR Senior ) dan Mas Didi ( meskipun sudah mempunyai cucu tapi masih mbois )

Penampilan berikutnya adalah Opera Van 624. Opera tersebut digagas dan disutradarai oleh Mas Bagus ( AR yang mempunyai cita-cita menjadi budayawan ). Konsep cerita tersebut dibuat oleh Mas Bagus sehari sebelum pementasan. Alhamdulillah, para pendukung opera tersebut mantan pemain ludruk semua. Sehingga dengan sedikit arahan dari dalangnya, aula kantor menjadi saksi “kegilaan” aksi panggung mereka. Opera tersebut ditutup dengan Pak Jun menyanyikan lagu “Kembali ke Jakarta”

Penampilan berikutnya adalah penampilan Trio RSD ( Robert Sony Dante ). Mereka menyanyikan “Everything Is Gonna Be Alright” dan ” Thankyou For Loving Me”. Penampilan tersebut adalah penampilan terakhir bagi Dante, karena Dante akan mutasi ke Mojokerto.

Tak ketinggalan para Kepala Seksi dan Supervisor ikut melantunkan sebuah lagu dari Repvblik “Aku Yang Terluka”.

Satu lagi penampilan penyanyi KPP Pasuruan, Opick Gomes yang menyanyikan lagunya ST12 “Saat Terakhir”. Menurut saya, Si Opick ini lebih nge-Charlie dari pada Charlie ST12….

Disamping talenta ludrukan dan nyanyi, KPP Pasuruan juga mempunyai talenta lain, yaitu magic alias sulap yang dibawakan oleh Mas Ardi. Menurut kabar burung, Mas Ardi ini satu guru dengan Pak Tarno.

Setelah kemeriahan yang murah tersebut, acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Mas Ustad Shobirin

***

Jum’at Pon, 28 Juni 2013 pukul 07.00 WIB.

Di halaman KPP Pratama Pasuruan, Pak Jun memberikan briefing terakhir yang berisi petuah kehidupan.

Menurut Pak Jun, syarat sukses seseorang adalah : disiplin, entengan, tahu jati diri masing-masing.

Kalo mengacu ke definisi suksesnya Pak Jun tersebut, sepertinya saya sulit menjadi orang yang sukses.

Kecuali, berat badan saya turun signifikan….

Saya Arif Wibowo, have a nice day….

*) Arif Wibowo, pejabat fungsional di KPP Pratama Pasuruan

Pos ini dipublikasikan di Pojok Rehat dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s