Kegiatan ICV-IHT KPP Pratama Pasuruan di Kaliandra Sejati Prigen

Pasukan KPP Pratama Pasuruan

Pasukan KPP Pratama Pasuruan

Hari Sabtu, 23 Nopember kemarin, KPP Pratama Pasuruan mengadakan kegiatan ICV-IHT di Prigen. Tepatnya di Yayasan Kaliandra Sejati. Acara tersebut diikuti oleh seluruh pegawai organik, para tenaga security, cleaning service, dan para pramubhakti. Total kurang lebih 120 an orang.

Ada dua titik keberangkatan, yang pertama berangkat dari Pasuruan dengan armada satu bis. Dan yang kedua dari Arjosari Malang.

ICV-IHT dilaksanakan dalam rangka me-refresh kembali nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan. Diharapkan dengan diadakannya ICV-IHT tersebut, semangat para pegawai KPP Pratama Pasuruan dalam menerapkan nilai-nilai Kemenkeu akan lebih greng lagi, seperti habis di-charge.

Berikut ini, beberapa catatan saya mengenai kegiatan ICV tersebut. Catatan ini murni pendapat saya, bukan merupakan pendapat institusi. Jadi kalo ada catatan saya yang agak nyeleneh, mohon dimaafkan….

Yayasan Kaliandra Sejati

Yayasan ini didirikan pada tahun 1997 oleh Atmadja Tjiptobiantoro. Seorang pengusaha dan arsitek yang pernah bekerja di kantor arsitek Amerika Serikat. Sekarang adalah pemilik dari Roemah Kemang Timoer Toedjoeh Residence.

Kaliandra diambil dari nama pohon yang merupakan tanaman perintis, karena kemampuannya bertahan hidup di lahan kritis, yaitu Kaliandra. Kalo jaman Pak Harto dulu namanya adalah Lamtoro Gung.

Lokasi Kaliandra dekat dengan Taman Safari II Prigen. Luas Kaliandra kira-kira 15ha.

Yang menarik dari Kaliandra adalah suasananya masih seperti hutan. Banyak terdapat arca-arca , dengan bangunan-bangunan bersitektur jawa. Aura nya seperti jaman Bramakumbara.

Tidak semua bangunan di Kaliandra bersitektur jawa, ada juga yang beraliran kolonial Renaissance… (bener gak sih penulisannya…). Yang merupakan rumah pribadi dari Pak Atmadja. Dikenal dengan nama Villa Leduk.

Villa Leduk

Villa Leduk

Menurut sumber ring satu, kalo Pak Atmadja lagi nginep di Villa Leduk, maka villa tersebut akan disterilkan, tidak sembarang orang bisa masuk ke Villa Leduk.. bahkan jalur nyamuk pun dialihkan gak lewat situ… katanya seehhh…

Outbound

Kegiatan outbound yang kita lakukan kemarin adalah :

  • Belajar menghitung, dengan metode tertentu. Dimana tujuan dari belajar menghitung tadi adalah untuk melatih konsentrasi kita.
  • Permainan bintang, untuk melatih kerjasama tim.
  • Belajar gamelan, melatih harmonisasi semua unsur.
  • High Rope Games yaitu flying fox, titian tali, jembatan tali.

 High Rope Games merupakan permainan yang paling diminati oleh teman-teman KPP Pratama Pasuruan. Bukan karena permainan tersebut menantang, tapi emang karena masa kecil mereka kurang bahagia.

Masa Kecil Kurang Bahagia

Masa Kecil Kurang Bahagia

Untuk permainan yang lain, sepertinya agak membosankan. Karena beberapa teman pernah mendapatkan game yang serupa. Sehingga game tersebut dengan gampang dipecahkan oleh mereka, tidak ada unsur kejutannya.

Juga pendampingnya kurang percaya diri, sehingga kadang kita semau gue dan merekapun gak berani menegur….(atau emang kita yang bebal ya…)

What do we got from Outbound ?

Kegembiraan dan egaliter.

Karena kemaren semuanya terlihat tertawa lepas. Tidak memandang apakah itu kepala kantor, kepala seksi, account representative, fungsional, pelaksana, satpam, cleaning service, honorer kantor.

Bahkan kepala kantor dengan ikhlasnya mijitin pelaksana, kepala seksi dipijitin AR, satpam mijitin fungsional, pramubhakti dipijitin kasubag umum.(kapan lagi kalo gak pas outbound… hehehe…)

Saya Arif Wibowo, seperti kata Piyu dalam lagunya, kan terwujud harmoni….

Pos ini dipublikasikan di Kegiatan dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s